Sunday, April 12, 2015



Sapeuting di Lembur Wadoek Cibicomm
BikeCamp#1 Cibicomm



Wadoek. Sensasi yang berbeda ditawarkan oleh Cibicomm Citra Raya. komunitas goweser yang sudah berumur 4 (empat) tahun ini baru pertama kali menawarkan sajian gowes sambil camping. untuk pertama kali, acaranya ditempatkan tidak jauh2 dari kawasan citra raya. wadoek bike park yang bisa ramai pagi hingga sore hari,saat ini rame riuh dalam semalaman. 
mengambil tema " sapeuting di lembur wadoek Cibicomm" (semalem dikapung wadoek Cibicomm.red). panitia menyulap wadoek yang luas menjadi kampung ala cibicomm. kampung dengan cahaya temaram obor, tenda-tenda tersusun rapi dan api unggun menghangatkan kebersamaan goweser ini. 
panitia menyiapkan mulai dari pagi mendirikan tenda, memasang pagar, MCK, hingga masak. salah satu chef cibicomm yang bertanggung jawab atas kelangsungan perut peserta, chef Odel mengatakan bahwa kali ini beliau akan memasak menu khusus, nasi liwet/gonjleng, ikan bakar, sate kakap merah filet dan ayam bakar. untuk pelega tenggorokannya akan disiapkan wedang jahe, kopi susu, teh dan air mineral. sementara kudapan menjelang malam nya akan disiapkan rebusan kacang, singkong, ubi dan lainnya. cukup beralasan karena memang pas serasa di kampoeng, pedesaan gaya tahun sembilanpuluhan.

mulai dari sore hingga dinihari, acara sangat padat. goweser harus melakukan nite ride dahulu yang start dari bundaran tiga Citra Raya melalui jalur mini klasik. kerlap kerlip sepeda dengan beberapa panier membuat heboh bagi yang melihatnya. malah ada yang membawa karpet kartun, bantal dan lainnya keperluan menginap. hingga akhirnya semua peserta memasukin wadoek bike park. beberapa peserta mengaku tercengang dan kaget, melihat wadeok disulap menjadi kampung nan esksotis. apalagi panitia mengenakan pakaian adat sunda (kampung) pakai sarung, celana komprang, kaos oblong dan ikat kepala. suasana riuh renyah sambil menikmati welcome drink berupa wedang jahe, teh hangat dan kopi.





acara malam dimulai dengan ramah tamah dan sambutan panitia. Dalam sambutannya, Zainal Abidin Bulle mengatakan bahwa acara ini mengingatkan kita kepada alam, memahami alam dan mengkampanyeukan sepedah dengan cara lain. acara ini juga membuka kenangan kemping pada saat jaman sekolah dahulu. maklum memang kebanyakan peserta sudah berkeluarga.
puncak acara yaitu makan malam bersama ala anak kobong. makan bersama yang dialaskan daun pisang.cape gowes, lapar semakin nikmat menikmati nasi liwet beserta lauk pauk sambel dan lalapannya pete dan jengkol. kebersamaan semua goweser baik tua dan muda punya satu selera yang sama. 


acara puncak lainnya adalah sharing pengalaman dari rekan-rekan Bike PeA yang dimotori oleh Om Asep Kamaludin, Om Joko dan kawan-kawan lainnya. berbagi pengalaman tentang touring, serba serbi touring serta banyak pengalaman touring yang biasa dilakukan oleh rekan-rekan bike PeA Indonesia.

No comments:

Post a Comment