Sunday, February 21, 2016

GSM#2 nikmatnya sate, soto, sop ditengah malam tenjo

hi guys goweser
ketemu lagi masih di cerita seru goweser cibicomm.
kali ini kita akan menceritakan nikmatnya gowes malam, atau biasa disebut NR (Nite Ride). ya memang dari redaksionalnya bahwa gowes malam punya sensasi tersendiri. apalagi lewat jalur-jalur yang cukup membuat bulu kuduk merinding, seperti kuburan. tapi ingat bro, safety first. kita wajib pake perlengkapan seperti helm, glove, dan tak kalah wajibnya pasang Lampu. ya lampu yang saat ini sudah banyak macamnya yang LED bisa ditempel pada sepedah. Lampu terang putih/kuning buat depan dan lampu merah kerlap kerlip untuk belakang.apalagi pas bawa pasukan banyak, sampe 50 goweser kerlap kerlip melintasi kuburan dimalam gelap gulita. hihihiiii... :)


Opa usdek, salah satu goweser tertua cibicomm cabang Kupang yang meramaikan NR.

kali ini cibicomm akan cerita NR ke daerah Tenjo Bogor dari bunderan tiga (buntil) citra raya. gak jauh sih, paling PP cuma 50an KM. mulai sekitar 19:30 tanggal 20 Februari 2016 para goweser mulai merapat dengan kerlap kerlip aneka lampunya. ada yang menggunakan MTB, Seli, Federal dll. ada yang pake jersey lengkap dengan tas nya, ada cuma kaos oblong, jaket malah ada yg cuma pake kaos u can see (lekbong) (kaos tanpa lengan. red). alasannya memang panas dimalam hari, dan pasti keringetan. kali ini sekitar 20 goweser kumpul, breafing dan berdoa. biasanya absen berhitung juga. 

feddy tangerang om znal
om fajar tinosidin dan om didihum


pasukan yang dipimpin om beny mbenk start membelah lalulintas dari buntil kearah perumahan jesika, bizlink masuk ke jalan pemda tigaraksa. iring-iringan puluhan sepedah hampir menyita perhatian kampung dan orang-orang cibicomm lewati. karna hal ini jarang sekali terjadi.  sesampainya di bunderan pemda, dilakukan gruping. mengumpulkan kembali pasukan goweser. Lanjut mengelilingi komplek Pemda Kabupaten Tangerang, yang sedang ramai oleh anak-anak tongkrongan klub motor dan mobil. terlihat juga muda-mudi memadu kasih diatas motor ditempat gelap (loh ko keliatan sih hehe). rombongan NR cibicomm melintas menyedot perhatian khalayak ramai. lanjut sampai warung emak takaran dan masuk jalan tenjo. sekitar 3 kilo dari perempatan menuju tenjo, kita nyampe di warung soto betawi dan sundaan ala neng ratih. 

melepas lelah, bercengkrama sambil menunggu sate dan sop matang

kapan pun, ngopi tetep jadi booster gowes

menu sate ayam dan sop daging sedang diolah. sate ayamnya enak, sumpah :)


sebagai welcome drink ada teh hangat manis, es jeruk, jeruk panas dan susu. semuanya beristirahat pada tempat yang luas. si ibu langsung sigap konfirmasi pesanan menu. mulai sate ayam, soto daging, soto ayam, ayam goreng, sop iga. cocok pas dingin n lapar cape gowes. 

regrouping memasuki komplek pemda kabupaten tangerang
suasana yang cukup sepi, sunyi senyap padahal warung ini dekat dengan jalan raya tenjo. sesekali motor dan mobil melintas dan lanjut suara kelakar dan ocehan goweser cibicomm. apalagi pas neng ratih (putrinya ibu warung) melayani dan berbaur dengan goweser. tak tua maupun muda, dilayani dengan senyum yang ramah. rupanya beliau adalah seorang guru SD dan sudah bertahun-tahun ikut berjualan dengan orang tuanya. jadi sudah tidak aneh menghadapi beberapa jenis konsumen, mulai dari yang ngajak senyum hingga ngobrol dan lainnya. semuanya tak lepas agar konsumpen puas atas kerahamannnya.

para atlet junior cibicomm, wildan-bima-radit-anto bersama om usdek dan didihum


sekitar setengah jam kemudian, rombongan mangkuk sop, puluhan piring nasi dan beberapa saji sate hangat meluncur ke meja yang telah disediakan. tetapi karena meja kurang besar, beberapa cibicommers kumpul di bawah meja dan makan di lantai dengan bersama. awalnya riuh karna ada yang minta sambal, satenya kurang, nasinya ilang dan lainnya. tetapi sesaat kemudian hening, yang terdengar hanya suara sendok beradu piring dan mangkuk. sesekali suara mulut berucap, "wah satenya enak neh, pas bumbunya". maklum goweser lapar ya gitu, nunggu makanan bisa riuh kaya orang demo, sampe masuk ke dapurnya, cek stok makanan hehhee. tapi pas makanan masuk ke mulutnya, diam seribu bahasa. sedang fokus, seperti fokus turunan setelah cape tanjakan.


opa usdek cek dapur

makan bersama lebih nikmat

satenya nikmat atau laper neh

om fajar siap-siap nambah. maklum sedang masa pertumbuhan. padahal sudah ngabisin semangkuk sop dan sate pula  :)
 akhirnya menjelang pukul sepuluh malam, setelah kenyang perut dan kelakar yang ceria karena candaan opa usdek dan om fajar kepada neng ratih penjual sate, akhirnya kami siap-siap pulang. kali ini pulangnya melewati korelet, panongan dan masuk citra raya lewat belakang. konvoinya lebih tertib dan santai. instruksi coach steven odel bahwa gowesnya dua-dua beriringan, indahnya menikmati malam dengan penuh konsentrasi.
sesekali motor dan mobil melintasi kami. konsentrasi penuh tetap dijaga. selepas korelet kearah panongan, kami terhenti akibat aktivitas pengecoran jalan beton. mobil molen beton mengantri. para pekerja paruh baya dengan semangat bermain adukan beton. disebrang sana sebelum jembatan, ada petugas menghadang mobil dan motor agar tidak masuk jalan dahulu. sabar mengantri adalah budaya kita. serta kami harus melipir bahkan menuntun sepedah melewati dua unit mobil molen yang besar. 
tak apa, karna memang imbas dari pembangunan sedikit macet dan repot. tapi untuk jangka panjang, perbaikan jalan beton ini diperlukan sekali.

sampaikan kami di citra raya, pas depan cluster rembrant, semua akhirnya pamit karna sudah hampir tengah malam. citra raya masih belum memejamkan mata. masih banyak genk motor dan muda-mudi nongkrong di angkringan sambil haha hihi, mungkin sedang memikirkan kehidupan, entah bagaimana, ataupun hanya melepas lelah, berlibur, setelah seminggu bekerja.

kebersamaan kami akan terus terwujud, dalam tali silaturahmi anak goweser cibicomm.
terima kasih atas nikmatnya malam ini. 

salam hangat:
-odel, rezot, znal amin, aris mat bewok, ihwan, fajar, usdek, wildan, bima, ardi, anto, radit, didihum, mbenk beni, roni, adnasty, temennya odel mulya asri 2. 
siapa lagi ya, lupa neh :)



No comments:

Post a Comment